Pengembangan Ekowisata Green Talao Park Berbasis Edukasi di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman

Febrizani, Nisa (2023) Pengembangan Ekowisata Green Talao Park Berbasis Edukasi di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Nisa_Febrizani_18045116_1679_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui kondisi fisik dan potensi yang dimiliki Ekowisata Green Talao Park sebagai ekowisata berbasis edukasi, (2) Mengetahui alternatif pengembangan Ekowisata Green Talao Park berbasis edukasi. Jenis penelitian yang dilaksanakan di Ekowisata Green Talao Park adalah Mixed Method yaitu gabungan antara penelitian kuantitiatif dan penelitian kualitatif. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu menggunakan analisis tapak dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Ekowisata Green Talao Park memiliki potensi wisata yang bagus dijadikan sebagai Ekowisata berbasis edukasi. Hal ini dapat dilihat dari segi potensi alamnya yaitu pemandangan yang indah, asri dan udara yang sejuk, memiliki keanekaragaman flora dan fauna, serta potensi budaya yang sangat kuat yang dapat di tampilkan dalam ekowisata ini dan keramahtamahan masyarakat setempat yang menjadi nilai tambahnya dalam ekowisata ini dan juga memiliki aksebilitas yang baik, jarak dengan wisata lain pun tidak terlalu jauh. Hasil wawancara yang telah dilakukan dan digabung dengan analisis tapak serta keanekaragaman flora fauna untuk edukasi diperoleh skenario pengembangan berupa pengembangan jembatan, caffe bernuansa alam, spot foto, penangkaran kepiting bakau, laga-laga budaya, taman air mancur, spanduk informasi, tempat perkumpulan, glamping, dan museum mini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhyuni, AhyuniUNSPECIFIED
CorrectorMariya, SriUNSPECIFIED
CorrectorSuasti, YurniUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Jun 2023 04:08
Last Modified: 16 Jun 2023 04:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44348

Actions (login required)

View Item View Item