Nilai-nilai Pendidikan Islam untuk Remaja dalam Novel Reach Your Dreams dan Remember Me and I Will Remember You Karya Wirda Mansur

Ramdani, Nadia Sri (2023) Nilai-nilai Pendidikan Islam untuk Remaja dalam Novel Reach Your Dreams dan Remember Me and I Will Remember You Karya Wirda Mansur. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_NADIA_SRI_RAMDANI_17329133_718_2023.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan Islam untuk remaja dalam novel Reach Your Dreams dan Remember Me And I Will Remember You karya Wirda Mansur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode content analysis. Berdasarkan rumusan masalah dalam penelitian ini maka, penelitan ini fokus pada apa saja nilainilai pendidikan Islam untuk remaja yang terkandung dalam novel Reach Your Dreams dan Remember Me And I Will Remember You karya Wirda Mansur. Dalam pengambilan data digunakan metode analisis hermeneutic untuk meneliti dan menelaah novel Reach Your Dreams dan Remember Me And I Will Remember You, guna mendapatkan data untuk mengetahui nilainilai pendidikan Islam untuk remaja dalam kedua novel tersebut. Data yang tekumpul dikelompokkan untuk kemudian diuraikan. Temuan nilai yang terkumpul kemudian dikelompokkan kedalam tiga tema utama, yaitu: i) nilai akidah, ii) nilai ibadah, iii) nilai akhlak. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai data awal untuk peneliti berikutnya dalam mengkaji isuisu yang berbeda terkait dengan permasalahan ini serta berbagai isu lainnya yang relevan dengan konteks ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahman, RiniUNSPECIFIED
CorrectorRivauzi, AhmadUNSPECIFIED
CorrectorSatria, RenggaUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:37
Last Modified: 16 Jun 2023 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44338

Actions (login required)

View Item View Item