Nilai-nilai Pendidikan Akhlak bagi Anak dalam Film Kartun Animasi Omar dan Hana pada Episode “Makan Besar” dan “Kasihan Penyu"

Adilla, Ana (2023) Nilai-nilai Pendidikan Akhlak bagi Anak dalam Film Kartun Animasi Omar dan Hana pada Episode “Makan Besar” dan “Kasihan Penyu". Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Ana_Adilla_18329157_298_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai-nilai pendidikan akhlak bagi anak yang terdapat dalam film kartun animasi Omar dan Hana episode “Makan Besar” dan “Kasihan Penyu”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pustaka (Library Research). Nilai pendidikan akhlak yang terdapat dalam episode tersebut adalah nilai pendidikan akhlak kepada Allah SWT seperti: bersyukur, ikhlas, dan mentauhidkan Allah SWT. Akhlak terhadap keluarga seperti: menghormati orang tua dan berbakti kepada orang tua. Akhlak terhadap masyarakat seperti: saling berbagi dengan sesama tetangga, tolong menolong, bersedekah. Akhlak terhadap lingkungan: menjaga kebersihan dan menyayangi hewan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran atau tolak ukur bagi kalangan anak-anak dan orang tua agar bisa memberikan media tontonan yang baik kepada anak-anaknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIkhlas, AlUNSPECIFIED
CorrectorAlfurqan, AlfurqanUNSPECIFIED
CorrectorSyafei, SyafeiUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:04
Last Modified: 09 Jun 2023 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44176

Actions (login required)

View Item View Item