Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik kelas XI SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam Tahun Pelajaran 2022/2023

Zhahr, Ilham (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik kelas XI SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi thesis, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
Text
B.1_01_ILHAM_ZHAHRI_16029013_45_2023_(2 Jan).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh peserta didik. Namun kenyataannya, pemahaman konsep matematis peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam masih tergolong rendah dan mereka belum terlibat secara langsung dalam memahami konsep serta proses pembelajaran belum terlaksana dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dalam proses pembelajaran digunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis peserta didik selama diterapkannya model pembelajaran Kooperatif tipe TAI dan membandingkan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam yang belajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe TAI dengan yang belajar menggunakan pembelajaran Langsung. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment dan penelitian deskriptif dengan rancangan penelitian Randomize Control Group Only Design. Populasinya seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam tahun pelajaran 2022/2023. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan yaitu kuis setiap pertemuan dan tes pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil kuis diperoleh bahwa perkembangan pemahaman konsep matematis peserta didik meningkat selama diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Dari analisis hasil tes pemahaman konsep matematis peserta didik diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuherman, SuhermanUNSPECIFIED
CorrectorSri Elniati, Sri ElniatiUNSPECIFIED
CorrectorAl Aziz, SaddamUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Team Assisted Individual, Pembelajaran Langsung, Pemahaman Konsep Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:56
Last Modified: 07 Jun 2023 02:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44081

Actions (login required)

View Item View Item