Visual Merchandising Pemasaran Coffee Shop Leven Coffee

Ramadhan, Rahmad (2023) Visual Merchandising Pemasaran Coffee Shop Leven Coffee. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_Rahmad_Ramadhan_18027102_1603_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Leven Coffee merupakan sebuah kedai kopi yang bergerak di bidang Food and Beverage (F&B). Didirikan pada tanggal 9 November 2020 oleh seorang mahasiswa jurusan Hukum Universitas Andalas, asal Payakumbuh yang bernama Falky Duvewilson. Nama Leven sendiri diambil dari bahasa Belanda (lei.ven) yang memiliki arti hidup. Dari segi visual merchandising, sebagai pendukung elemen tata ruang coffe shop Leven Coffee belum dapat memberikan informasi, dan komunikasi kepada target audience melalui suasana yang merepresentasikan citra Leven Coffee, maka perlu sebuah perancangan visual merchandising pemasaran sebagai bentuk pencitraan suasana pada Leven Coffee cabang outlet ke-3. Pentingnya peran visual merchandising dalam menciptakan suasana coffee shop sebagai salah satu strategi pemasaran. Tujuan perancangan menciptakan visualisasi tata ruang coffee shop yang informatif, komunikatif, efektif, dan pemasaran dengan penerapan desain yang berkesinambungan sebagai pendukung visual merchandising pemasaran, yang membentuk pencitraan suasana coffe shop Leven Coffee. Metode Perancangan 4D (four- D). Terdiri dari (1) Pendefinisian (Define), (2) Perancangan (Design), (3) Pengembangan (Develop), dan (4) Penyebarluasan (Disseminate). Pendekatan analisis dengan SWOT, yaitu Strength (Kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (Peluang), Threats (Ancaman). Hasil dari uji kelayakan yang dilakukan dalam dua tahap disimpulkan bahwa visual merchandising pemasaran coffee shop Leven Coffee sudah sangat baik dari segi pengolahan interiornya, mendapat respon positif dari responden, dan layak untuk dipublikasikan. Media utama visual merchandising pemasran coffee shop Leven Coffee direpresentasikan melalui maket presentasi, dan media pendukung katalog, video animasi, poster, x-banner, sticker.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHeldi, HeldiUNSPECIFIED
CorrectorZubaidah, ZubaidahUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 May 2023 07:27
Last Modified: 26 May 2023 07:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43996

Actions (login required)

View Item View Item