Hubungan antara penerapan prinsip-prinsip andragogi instruktur dengan hasil belajar peserta pelatihan bahasa inggris di LKP Hazika Education Centre Padang

Saripadillah, Fany (2022) Hubungan antara penerapan prinsip-prinsip andragogi instruktur dengan hasil belajar peserta pelatihan bahasa inggris di LKP Hazika Education Centre Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_FANY_SARIPADILLAH_18005056_5534_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta pelatihan bahasa inggris di LKP Hazika Education Centre Padang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk menggambarkan Penerapan Prinsip-Prinsip Andragogi Instruktur, (2) Untuk menggambarkan hasil belajar peserta pelatihan Bahasa Inggris di LKP Hazika Education Centre Padang, (3) Untuk melihat Hubungan Antara Penerapan Prinsip-Prinsip Andragogi Instruktur dengan Hasil Belajar Peserta Pelatihan Bahasa Inggris di LKP Hazika Education Centre Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah peserta pelatihan bahasa inggris di LKP Hazika Education Centre Padang yang berjumlah 30 orang dan sampel sebanyak 65% yaitu 20 orang dengan teknik penarikan Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan alat yang digunakan adalah daftar pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus Spearman Rho. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penerapan prinsip-prinsip andragogi instruktur di LKP Hazika Education Centre Padang dikategorikan masih rendah. 2) Hasil belajar peserta pelatihan Bahasa Inggris di LKP Hazika Education tergolong masih rendah. 3) terdapat hubungan yang signifikan antara Hubungan Antara Penerapan Prinsip-Prinsip Andragogi Instruktur dengan Hasil Belajar Peserta Pelatihan Bahasa Inggris di LKP Hazika Education Centre Padang. Saran penelitian ini adalah kepada pengelola lembaga kursus dan pelatihan untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran dalam pelatihan bahasa inggris. Kepada instruktur agar dapat meningkatkan penerapan prinsip-prinsip andragogi sebagai pendidik orang dewasa dalam pelatihan bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAini, WirdatulUNSPECIFIED
CorrectorSyur'aini, Syur'ainiUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Lili DarsaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PRINSIP-PRINSIP ANDRAGOGI, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Kajian Lingkungan dan Pembangunan-S3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 23 May 2023 02:22
Last Modified: 23 May 2023 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43877

Actions (login required)

View Item View Item