Perancangan Multimedia Interaktif Animasi Game Display Budaya Mingkabau Melalui Aplikasi Power Point ISpring Suite 9

Humaira, Frizka Vani (2023) Perancangan Multimedia Interaktif Animasi Game Display Budaya Mingkabau Melalui Aplikasi Power Point ISpring Suite 9. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_Frizka_Vani_Humaira_18020036_2430_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perancangan multimedia interaktif ini bertujuan untuk terciptanya sebuah media informasi audio visual yang kreatif dan komunikatif sebagai media yang lebih efektif dalam menyampaikan informasi mengenai budaya Minangkabau yaitu Kato Nan Ampek. Mengajak audience untuk lebih memahami dan mengenal budaya Minangkabau untuk menambah wawasan, pengetahuan dan menerapkan Kato Nan Ampek dalam kesehariannya. Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman generasi saat ini mengenai budaya Minangkabau. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode 4D (four-D Models) yang terdiri dari Define, Design, Develop, Desseminate. Metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah dilakukannya pengumpulan data kemudian menganalisis 5W + 1H.Hasil perancangan multimedia interaktif menjadi media utama sebagai media informasi audio visual yang kreatif dan komunikatif berupa video yang dibagikan dalam sebuah aplikasi. Didukung dengan berbagai media pendukung seperti: poster, X-Banner, gantungan kunci, sketchbook, katalog, totebag dan stiker.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAwrus, SuibUNSPECIFIED
CorrectorHeldi, HeldiUNSPECIFIED
CorrectorSyafei, SyafeiUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 May 2023 03:43
Last Modified: 16 May 2023 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43789

Actions (login required)

View Item View Item