Humaira, Frizka Vani
(2023)
Perancangan Multimedia Interaktif Animasi Game
Display Budaya Mingkabau Melalui Aplikasi
Power Point ISpring Suite 9.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Perancangan multimedia interaktif ini bertujuan untuk terciptanya sebuah
media informasi audio visual yang kreatif dan komunikatif sebagai media yang
lebih efektif dalam menyampaikan informasi mengenai budaya Minangkabau
yaitu Kato Nan Ampek. Mengajak audience untuk lebih memahami dan mengenal
budaya Minangkabau untuk menambah wawasan, pengetahuan dan menerapkan
Kato Nan Ampek dalam kesehariannya. Hal ini disebabkan kurangnya
pemahaman generasi saat ini mengenai budaya Minangkabau. Metode yang
digunakan dalam perancangan ini adalah metode 4D (four-D Models) yang terdiri
dari Define, Design, Develop, Desseminate. Metode pengumpulan data berupa
wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah dilakukannya pengumpulan data
kemudian menganalisis 5W + 1H.Hasil perancangan multimedia interaktif
menjadi media utama sebagai media informasi audio visual yang kreatif dan
komunikatif berupa video yang dibagikan dalam sebuah aplikasi. Didukung
dengan berbagai media pendukung seperti: poster, X-Banner, gantungan kunci,
sketchbook, katalog, totebag dan stiker.
Actions (login required)
|
View Item |