Pengaruh Customer Experience terhadap Revisit Intention di Sahid Batam Center Hotel dan Convention.

Niami, Putri Permata (2022) Pengaruh Customer Experience terhadap Revisit Intention di Sahid Batam Center Hotel dan Convention. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_PUTRI_PERMATA_NIAMI_18135132_6045_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang minatnya berkunjung kembali tamu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh customer experience terhadap revisit intention di Sahid Batam Center Hotel dan Convention. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode asosiatif bentuk hubungan kausal. Populasi dari penelitian ini adalah tamu individu yang berusia 18 tahun keatas dan pernah menginap di Sahid Batam Center Hotel dan Convention. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 207 orang responden. Kuesioner penelitian menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis dengan uji regresi linear sederhana serta koefisien determinasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil : (1) customer experience berada pada kategori baik dengan nilai skor total 12.653, (2) revisit intention berada pada kategori baik dengan nilai skor total 6.007, (3) hasil uji hipotesis regresi linear sederhana diperoleh F hitung 13.240 dengan nilai sig. 0,00 < 0,05 maka variabel customer experience berpengaruh terhadap variabel revisit intention secara signifikan dengan R square sebesar 0,061 yang mana terdapat pengaruh customer experience terhadap revisit intention sebesar 6,1%. Selanjutnya koefisien regresi sebesar 0,095 pada taraf signifikan 0,00 < 0,05 artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan customer experience akan meningkatkan 0,095 satuan revisit intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER EXPERIENCE, REVISIT INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:24
Last Modified: 17 Apr 2023 02:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43384

Actions (login required)

View Item View Item