Pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung pada Daya Tarik Wisata Air Terjun Lubuk Bonta Kabupaten Padang Pariaman.

Sari, Lily Novita (2022) Pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung pada Daya Tarik Wisata Air Terjun Lubuk Bonta Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_LILY_NOVITA_SARI_18135072_5009_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fasilitas yang ada di daya tarik wisata Air Terjun Lubuk Bonta salah satu faktor penentu dalam kepuasan pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pengunjung pada daya tarik wisata Air Terjun Lubuk Bonta Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan penggunaan asoasitif kausal sebagai pendekatannya. Menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling untuk teknik pengambilan dan penentuan sampel. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data yang disusun berdasarkan skala likert kemudian disebar ke 97 responden dengan 27 pernyataan yang sudah diuji validitas dan reliabilitas sebelumnya. Data diolah dengan bantuan program SPSS versi 26.00. Untuk uji persyaratan analisisnya, digunakan uji normalitas dan uji homogenitas, serta uji linearitas. Kemudian analisis regresi linear sederhana digunakan untuk mengujikan hipotesis. Hasil dari penelitian yaitu (1) Fasilitas pada daya tarik wisata Air Terjun Lubuk Bonta Kabupaten Padang Pariaman tergolong kategori buruk dengan persentase sebesar 49.48%, (2) Kepuasan pengunjung pada daya tarik wisata Air Terjun Lubuk Bonta Kabupaten Padang Pariaman tergolong kategori buruk dengan persentase sebesar 56.70%, (3) Diperoleh pengaruh yang signifikan pada variabel Fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung sebesar 39.5% dan 60.5% lainnya dipengaruhi oleh variabel atau faktor yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutra, TrisnaUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorPasaribu, PasaribuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FASILITAS WISATA, KEPUASAN PENGUNJUNG, DAYA TARIK WISATA.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:21
Last Modified: 11 Apr 2023 04:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43288

Actions (login required)

View Item View Item