Studi Tentang Penguasaan Kompetensi Dasar Guru PJOK di Kabupaten Sijunjung

Saldi, Efrika (2022) Studi Tentang Penguasaan Kompetensi Dasar Guru PJOK di Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_EFRIKA_SALDI_16087077_2906.pdf

Download (625kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan empat kompetensi dasar guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Kabupaten Sijunjung. Dengan keberadaan guru pendidikan jasmani yang menguasai empat kompetensi dasar dengan baik akan berdampak pada kualitas pendidikan di Kabupaten Sijunjung. Dan diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan satu variabel tanpa menghubungkan dengan variabel lain atau membandingkan dengan kelompok lain. Dengan kata lain, metode yang digunakan persentase, dengan instrumen angket/kuesioner. Analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif persentase. Dalam penelitian ini guru pendidikan jasmani menjadi obyek, sekaligus subyek yaitu sebanyak 10 orang guru dari 10 sekolah lanjut tingkat atas di Kabupaten sijunjung. Berdasrkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru pendidikan jasmani sekolah lanjut tingkat atas di Kabupaten Sijunjung, Memiliki kompetensi baik pada kompetensi sosial sebesar 86,22% dan Sangait baik pada kompetensi kepribadian 93,67%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi guru pendidikan jasmani di Kabupaten Sijunjung memiliki kompetensi yang maksimal baik ataupun sangat baik sehingga telah sesuai yang diharapkan oleh pemerintah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAziz, IshakUNSPECIFIED
CorrectorMasrun, MasrunUNSPECIFIED
CorrectorPadli, PadliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Guru Pendidikan Jasmani
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 10 Apr 2023 03:10
Last Modified: 10 Apr 2023 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43274

Actions (login required)

View Item View Item