Hubungan Antara Dukungan Orang Tua dengan Minat Berwirausaha Lulusan Pelatihan Tata Busana di Lembaga Keterampilan Wanita Modeste Dolly

Syafitri, Febby (2022) Hubungan Antara Dukungan Orang Tua dengan Minat Berwirausaha Lulusan Pelatihan Tata Busana di Lembaga Keterampilan Wanita Modeste Dolly. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_FEBBY_SYAFITRI_18005009_6964_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat berwirausaha lulusan pelatihan tata busana di Lembaga Keterampilan Wanita Modeste Dolly. Hal ini diduga karena adanya hubungan antara dukungan orang tua dengan minat berwirausaha lulusan pelatihan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran dukungan orang tua, gambaran minat berwirausaha, serta mengetahui hubungan antara dukungan orang tua dengan minat berwirausaha lulusan pelatihan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 40 orang lulusan pelatihan. Sampel penelitian ini berjumlah 30 orang lulusan pelatihan. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Kemudian untuk teknik analisis data menggunakan rumus presentase dan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Dukungan orang tua dikategorikan rendah, (2) minat berwirausaha dikategorikan rendah, (3) adanya hubungan yang signifikan antara dukungan orang tua dengan minat berwirausaha lulusan pelatihan tata busana di Lembaga Keterampilan Wanita Modeste Dolly, disarankan kepada : (1) orang tua untuk dapat mendukung minat dan bakat anak serta memberikan wadah untuk mengembangkan keterampilan yang telah dimiliki, (2) lembaga dapat bekerja sama dengan orang tua untuk membantu menumbuhkan minat berwirausaha lulusan pelatihan, (3) bagi peneliti selanjutnya diharapkan mampu mengidentifikasi karakteristik atau variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNatsir, MhdUNSPECIFIED
CorrectorSetiawati, SetiawatiUNSPECIFIED
CorrectorSunarti, VeviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MINAT BERWIRAUSAHA, LULUSAN PELATIHAN TATA BUSANA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:06
Last Modified: 27 Mar 2023 03:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43122

Actions (login required)

View Item View Item