Persepsi Mahasiswa Terhadap Sistem Pembelajaran yang Berbasis E-Learning pada Perkuliahan Praktik Program Studi PKK Departemen IKK FPP UNP

Fitri, Dian Zuliatul (2022) Persepsi Mahasiswa Terhadap Sistem Pembelajaran yang Berbasis E-Learning pada Perkuliahan Praktik Program Studi PKK Departemen IKK FPP UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DIAN_ZULIATUL_FITRI_15075035_2919.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran e-learning secara synchronous dan asynchronous pada perkuliahan praktik, serta mendeskripsikan kesulitan dan kemudahan bagi mahasiswa saat mengikuti perkuliahan praktik dengan sistem pembelajaran e-learning. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian mahasiswa Program Studi PKK (Pendidikan Tata Busana) angkatan 2019 dan 2020 yang terdaftar pada semester Juli-Desember 2021 sebanyak 161 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan perhitungan kategori dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran e-learning pada perkuliahan praktik dengan mean = 161,37 termasuk kategori cukup bagus. Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran e-learning pada perkuliahan praktik terdiri dari empat indikator yaitu, pembelajaran e-learning secara synchronous dengan skor 75,60% termasuk kategori tinggi, pembelajaran e-learning secara asynchronous dengan skor 76,83% termasuk kategori tinggi, kesulitan yang ditemui mahasiswa dengan skor 54,93% termasuk kategori cukup dan kemudahan yang ditemui mahasiswa dengan skor 76,83% termasuk kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErnawati, ErnawatiUNSPECIFIED
CorrectorYusmerita, YusmeritaUNSPECIFIED
CorrectorNelmira, WeniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:21
Last Modified: 17 Mar 2023 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43020

Actions (login required)

View Item View Item