Fitri, Dian Zuliatul
(2022)
Persepsi Mahasiswa Terhadap Sistem Pembelajaran yang Berbasis E-Learning pada Perkuliahan Praktik Program Studi PKK Departemen IKK FPP UNP.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran e-learning secara synchronous dan asynchronous pada perkuliahan praktik, serta mendeskripsikan kesulitan dan kemudahan bagi mahasiswa saat
mengikuti perkuliahan praktik dengan sistem pembelajaran e-learning. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian mahasiswa Program Studi PKK (Pendidikan Tata Busana) angkatan 2019 dan 2020 yang terdaftar pada
semester Juli-Desember 2021 sebanyak 161 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan perhitungan kategori dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran e-learning pada perkuliahan praktik dengan mean = 161,37 termasuk kategori cukup bagus.
Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran e-learning pada perkuliahan praktik terdiri dari empat indikator yaitu, pembelajaran e-learning secara synchronous dengan skor 75,60% termasuk kategori tinggi, pembelajaran e-learning secara asynchronous dengan skor 76,83% termasuk kategori tinggi, kesulitan yang ditemui mahasiswa dengan skor 54,93% termasuk kategori cukup dan kemudahan yang ditemui mahasiswa dengan skor 76,83% termasuk kategori tinggi.
Actions (login required)
|
View Item |