Penelitian Ini Betujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SLB se Kecamatan Koto Tangah.

Satri, Dede (2022) Penelitian Ini Betujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SLB se Kecamatan Koto Tangah. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_DEDE_SATRIA_19147006_6500_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru SLB se Kecamatan Koto Tangah berjumlah 99 orang. Data penelitian diperoleh dari observasi, wawancara dengan kepala sekolah dan warga sekolah serta penyebaran kuisioner. Dari hasil uji analisis data didapatkan hasil data berdistribusi normal, linear dan tidak terjadi multikolinearitas. Hasil pengujian pada taraf signifikan α 0.05 ( taraf kepercayaan 95% ) didapatkan hasil (1) Besarnya pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SLB se Kecamatan Koto Tangan adalah sebesar 76,3%. (2) Besarnya pengaruh iklim sekolah terhadap kinerja guru SLB se Kecamatan Koto Tangah adalah sebesar 73,4%. (3) Besarnya pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan iklim sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru SLB se Kecamatan Koto Tangah adalah sebesar 78%.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNellitawati, NellitawatiUNSPECIFIED
CorrectorGistituati, NurhizrahUNSPECIFIED
CorrectorHadiayanto, HadiyantoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: IKLIM SEKOLAH, KINERJA GURU
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S2
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Mar 2023 06:42
Last Modified: 16 Mar 2023 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43006

Actions (login required)

View Item View Item