Pembuatan Kumpulan Resensi Novel Berbasis E-Book di Ruangan Baca Anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat

Aninda, Mutya Dwi (2022) Pembuatan Kumpulan Resensi Novel Berbasis E-Book di Ruangan Baca Anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_MUTYA_DWI_ANINDA_19026071_6514_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan makalah tugas akhir ini adalah untuk mendeskripsikan kumpulan resensi novel berbasis e-book di ruangan baca anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan makalah tugas akhir ini menggunakan penulisan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat terkait dengan resensi, kemudian penulis melakukan observasi langsung dengan melihat koleksi novel di ruangan baca anak. Hasil dari pembuatan kumpulan resensi novel berbasis e-book di ruangan baca anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat menghasilkan beberapa tahapan diantaranya yaitu menentukan judul resensi, pengumpulan koleksi, seleksi, pengelompokan, pengetikan naskah resensi, pemeriksaan naskah resensi, rancangan produk dan evaluasi produk. Adapun hasil dari evaluasi produk penulis melakukan validasi dengan beberapa ahli di bidang isi kumpulan resensi, bidang tata bahasa dan di bidang desain atau tampilan produk. Selain validasi penulis juga melakukan uji coba produk kumpulan resensi. Uji coba dilaksanakan dengan sepuluh orang responden dengan delapan pertanyaan. Dengan itu dapat disimpulkan bahwa kumpulan resensi novel berbasis e-book di ruangan baca anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat bernilai 93,75% dengan keterangan “sangat layak” untuk digunakan sebagai alat telusur informasi di ruangan baca anak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorNabila, JeihanUNSPECIFIED
CorrectorHayati, YenniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUMPULAN RESENSI NOVEL-RUANGAN BACA ANAK
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Mar 2023 07:35
Last Modified: 09 Mar 2023 07:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42805

Actions (login required)

View Item View Item