Paket Informasi Media Pembelajaran Sekolah Dasar (SD) Menggunakan Aplikasi Appsgesyer di Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 11 Padang Sibusuk

Andriani, Armila (2022) Paket Informasi Media Pembelajaran Sekolah Dasar (SD) Menggunakan Aplikasi Appsgesyer di Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 11 Padang Sibusuk. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ARMILA_ANDRIANI_19026016_6921_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Makalah ini berisiskan pembahasan mengenai paket informasi media pembelajaran sekolah dasar (SD) menggunakan aplikasi Appsgesyer di perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 11 Padang Sibusuk. Tujuan penulisan dari makalah ini adalah; (1) mendeskripsikan proses pembuatan paket informasi media membelajaran sekolah dasar menggunakan aplikasi Appsgesyer di perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 11 Padang Sibusuk; (2) mendeskripsikan hasil validasi dan ujicoba produk dalam pembuatan paket informasi media membelajaran sekolah dasar menggunakan aplikasi Appsgesyer di perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 11 Padang Sibusuk. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi langsung ke perpustakaan sekolah dasar negeri 11 Padang Sibusuk, dan juga melakukan wawancara kepada salah satu guru yang mengerti tentang perpustakaan sekolah ini. Berdasarkan hasil makalah ini, dapat disimpulkan bahwa tahap-tahapan yang perlu dilakukan dalam pembuatan aplikasi ini sebagai berikut: Pertama, merumuskan tujuan aplikasi yang akan dibuat. Kedua, perancangan aplikasi untuk memproses sesuatu langkah awal yang dikerjakan dengan bervariasi. Ketiga, menentukan isi aplikasi atau isi suatu konten dengan hal yang berkaitan tentang pelajaran anak sekolah dasar. Keempat, desain web atau desain sebuah aplikasi. Sebelum menggunakan aplikasi appsgeyser langsung terlebih dahulu merancangnya menggunakan google site agar memudahkan penulis dalam mendesain melalui suatu website yang setelah itu dapat dipindahkan menjadi aplikasi yang dapat di akses di smartphone masing-masing yang ingin menggunakan. Dan alat bantu dalam menyebarluaskan aplikasi ini dapat di share melalui fitur whatsapp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorHafrison, MohdUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR (SD)-APLIKASI APPSGEYSER
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:06
Last Modified: 07 Mar 2023 02:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42686

Actions (login required)

View Item View Item