Kontribusi Kelincahan dan Keseimbangan terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sekolah Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Tabing Sekitarnya

Simbolon, Josua Romora (2022) Kontribusi Kelincahan dan Keseimbangan terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sekolah Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Tabing Sekitarnya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_JOSUA_ROMORA_SIMBOLON_18086148_2285.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan dribbling pemain sekolah sepak bola Persatuan Sepak Bola Tabing Sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelincahan dan keseimbangan dengan kemampuan dribbling pemain sekolah sepak bola Persatuan Sepak Bola Tabing Sekitarnya. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sekolah sepak bola Persatuan Sepak Bola Tabing Sekitarnya sebanyak 159 pemain. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proposive sampling, jadi sampel yang akan diambil hanya pemain sekolah sepak bola Persatuan Sepak Bola Tabing Sekitarnya yang berumur 15 tahun sebanyak 24 pemain. Instrumen dalam penelitian ini untuk kelincahan dengan menggunakan tes illinois agility run test, keseimbangan dengan tes modified basstest of dynamic balance dan Dribbling dengan menggunakan tes dribbling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa; 1) Kelincahan berkontribusi dengan kemampuan dribbling pemain sekolah sepakbola persatuan sepakbola Tabing sekitarnya, sebesar 28,10%. 2) Keseimbangan berkontribusi dengan kemampuan dribbling pemain sekolah sepakbola persatuan sepakbola Tabing sekitarnya, sebesar 26,05%. 3) Kelincahan dan keseimbangan secara bersama-sama berkontribusi dengan kemampuan dribbling pemain sekolah sepakbola persatuan sepakbola Tabing sekitarnya, sebesar 44,35%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Dribbling Kelincahan dan Keseimbangan
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:53
Last Modified: 02 Mar 2023 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42521

Actions (login required)

View Item View Item