Strategi Pemasaran melalui Media Sosial Facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan.

Rachmawati, Anita (2022) Strategi Pemasaran melalui Media Sosial Facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_ANITA_RACHMAWATI_18135165_5189_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yang berkaitan dengan pemasaran melalui media sosial facebook daya tarik goa batu kapal ditinjau dari 4 indikator yaitu : Context yang disajikan dalam usaha memasarkan Goa Batu Kapal di media sosial facebook belum memuat informasi yang lengkap, Communication dalam memasarkan Daya Tarik Goa Batu belum efektif, dapat dilihat dari sedikitnya respon pada setiap unggahan, belum adanya Collaboration yang dilakukan oleh akun pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan dan belum terbangunnya Connection di akun facebook Pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran melalui media sosial facebook Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan ditinjau dari Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi melibatkan 7 informan kunci menggunakan teknik snowball sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT yaitu dengan mengidentifikasi Kekuatan (Strenghts), Kelemahan (Weaknesse), Peluang (Opportunity), dan Ancaman (Threats). Penelitian ini menghasilkan strategi yang dapat digunakan untuk pemasaran melalui media sosial facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMASARAN, MEDIA SOSIAL, FACEBOOK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:43
Last Modified: 17 Feb 2023 02:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42307

Actions (login required)

View Item View Item