Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Atlet Bola basket Siswa Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universiatas Negeri Padang.

Zulkifli, Zulkifli (2022) Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Atlet Bola basket Siswa Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universiatas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ZULKIFLI_18086515_4440_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya teknik dasar bola basket yang dimiliki oleh Atlet Bola basket Sekolah Menenga Atas laboratorium UNP. Kemmapuan teknik dasar yang dimaksud adalah: kemampuan shooting, dribbling dan passing. Penelitian ini bertujuan untuk memotivasi atlet agar memperbaiki teknik mereka ke arah yang lebih baik lagi, dan juga berguna bagi sekolah untuk memberikan semangat dan motivasi agar Atlet Bola basket Sekolah Menenga Atas laboratorium UNP menjadi lebih berprestasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah klub bola basket putra Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP yang berjulah 15 pemain. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total sempling dengan jumlah sampel 15 pemain. Instrumen penelitan ini menggunakan rangkaian tes tingkat teknik dasar bermain bola basket yang meliputi, kemapuan shooting, dribbling dan passing. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis statistik deskriptif, didapat hasil penelitian sebagai berikut: (1) Rata-rata kemampuan shooting yang dimiliki oleh Atlet adalah sebesar 18 atau masuk ke dalam klasifikasi “Sedang”. (2) Rata-rata kemampuan dribbling yang dimiliki oleh Atlet adalah sebesar 13,00 detik atau masuk ke dalam klasifikasi “Sedang”. (3) Rata-rata kemampuan passing yang dimiliki oleh Atlet adalah sebesar 21 atau masuk ke dalam klasifikasi “Sedang”. (4) Rata-rata kemampuan teknik dasar yang dimiliki oleh Atlet Bola basket Putra Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang adalah sebesar 6 point atau masuk ke dalam klasifikasi “Sedang”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SHOOTING, DRIBBLING, PASSING, BOLA BASKET
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Feb 2023 07:05
Last Modified: 16 Feb 2023 07:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42301

Actions (login required)

View Item View Item