Tinjauan Kemampuan Tekknik Dasar Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Sago Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok.

Andesta, Riki (2022) Tinjauan Kemampuan Tekknik Dasar Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Sago Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_RIKI_ANDESTA_16089086_4170_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini di duga rendahnya kemampuan teknik dasar pemain SSB Bintang Sago Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Variabel dalam penelitian ini adalah passing control, dribbling, shooting, dan heading. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan teknik dasar pemain SSB Bintang Sago Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah Pemain SSB Bintang Sago Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok yang berjumlah 33 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik pengumpulan data mengunakan proposive Sampling, maka maka didapatkan sampel penelitian sebanyak 18 orang pemain sepakbola. Instrumen penelitian adalah dengan tes kemampuan teknik dasar sepakbola meliputi: passing and control, dribbling, shooting, dan heading,. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi dengan perhitungan persentase P = F/N x100%. Berdasarkan Hasil penelitian yang telah di analisis maka dapat disimpulkan yaitu : 1). Kemampuan teknik dasar passing and control tergolong kategori sedang, 2). Kemampuan teknik dasar dribbling tergolong kategori sedang, 3) Kemampuan teknik dasar shooting tergolong kategori kurang, 4). Kemampuan teknik dasar heading tergolong kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuchlis, Arif FadliUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PASSING, DRIBBLING, SHOOTING, HEADING, SEPAKBOLA
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:19
Last Modified: 14 Feb 2023 03:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42254

Actions (login required)

View Item View Item