Tinjauan Volume Oksigen Maksimal pada Pemain Sepakbola Sekolah Sepakbola Persikopa Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Almadani, Razi Razesda (2022) Tinjauan Volume Oksigen Maksimal pada Pemain Sepakbola Sekolah Sepakbola Persikopa Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RAZI_RAZESDA_ALMADANI_18086024_4139_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah menurunnya tingkat dayatahan aerrobik pemain sepakbola SSB Persikopa Koto Padang Dharmasraya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kapasitas volume oksigen maksimal (VO2Max) pemain sepakbola SSB Persikopa Koto Padang Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah penelitian bersifat deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2022, sedangkan tempat penelitian ini dilakukan di lapangan sepakbola SSB Persikopa Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola SSB Persikopa berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara Total Sampling maka sampel penelitian ini adalah sebanyak 20 orang. Instrument dalam penelitian ini menggunakan Yo-Yo Intermittent Recovery Test. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah: Dari hasil tes yang peneliti lakukan dengan menggunakan Yo-Yo Intermittent Recovery Test tingkat kapasitas volume oksigen maksimal (VO2Max ) pemain sepakbola SSB Persikopa Koto Padang Dharmasraya memiliki rata-rata 40,6 ml/kg/min atau berada pada kategori sedang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorDeswandi, DeswandiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMAIN SEPAKBOLA, SEKOLAHSEPAKBOLA, PERSIKOPA
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Feb 2023 06:36
Last Modified: 13 Feb 2023 06:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42246

Actions (login required)

View Item View Item