Pengaruh Penerapan Anggaran Berbasis Kinerja dan Penerapan Good Governance terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah di Kota Padang)

Israr, Nadira Hilmi (2022) Pengaruh Penerapan Anggaran Berbasis Kinerja dan Penerapan Good Governance terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Studi Empiris pada Organisasi Perangkat Daerah di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_NADIRA_HILMI_ISRAR_17043076_5796_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan anggaran berbasis kinerja dan penerapan good governance terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan alat bantu Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 25. Data yang diolah adalah hasil kuesioner dari pernyataan pegawai pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kota Padang. Hasil analisis regresi menunjukkan variabel penerapan anggaran berbasis kinerja dan penerapan good governance berpengaruh positif terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Model regresi linier berganda dalam penelitian memiliki nilai R2 sebesar 0,509 atau 50,9%. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel penerapan anggaran berbasis kinerja dan penerapan good governance menjelaskan variabel akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebesar 50,9% sedangkan sisanya 49,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANGGARAN BERBASIS KINERJA, PENERAPAN GOOD GOVERNANCE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Feb 2023 04:28
Last Modified: 02 Feb 2023 04:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42121

Actions (login required)

View Item View Item