Pengaruh Marketing Mix dan Cultural Contact terhadap Revisit Intention dengan Destination Image sebagai Variabel mediasi pada Objek Wisata Perkampungan Adat Sijunjung.

Wiadri, Arfan Zaky (2023) Pengaruh Marketing Mix dan Cultural Contact terhadap Revisit Intention dengan Destination Image sebagai Variabel mediasi pada Objek Wisata Perkampungan Adat Sijunjung. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ARFAN_ZAKY_WIADRI_18059064_5103_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh marketing mix dan cultural contact terhadap revisit intention dengan destination image sebagai variabel mediasi pada objek wisata perkampungan adat Sijunjung. Populasi dalam penelitian ini yang telah ditentukan adalah pengunjung yang pernah menginap pada homestay perkampungan adat Sijunjung dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 240 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah dengan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan marketing mix terhadap revisit intention, yang mana apabila marketing mix yang diterapkan semakin baik, maka akan meningkatkan revisit intention, (2) terdapat pengaruh signifikan cultural contact terhadap revisit intention, dimana apabila semakin sering terjadi kontak budaya antara wisatawan dengan budaya lokal maka akan meningkatkan keinginan berkunjung kembali wisatawan, (3) terdapat pengaruh signifikan antara marketing mix, cultural contact terhadap destination image, yamg mana penerapan marketing mix dan cultural contact akan berpengaruh terhadap destination image, (4) terdapat pengaruh destination image terhadap revisit intention, dimana destination image yang baik akan meningkatkan revisit intentionobjek wisata, (5) serta secara tidak langsung marketing mix dan cultural contact berpengaruh signifikan terhadap revisit intention melalui destination image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEvanita, SusiUNSPECIFIED
CorrectorWardi, YuniaUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MARKETING MIX, CULTURAL CONTACT, DESTINATION IMAGE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:41
Last Modified: 22 Nov 2023 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41937

Actions (login required)

View Item View Item