Model Variatif Kerjasama Guru Dengan Orangtua dalam Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Memaksimalkan Peran Keluarga di TK ABA Kota Padang

Syur'aini, Syur'aini and Aini, Wirdatul and Setiawati, Setiawati (2020) Model Variatif Kerjasama Guru Dengan Orangtua dalam Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Memaksimalkan Peran Keluarga di TK ABA Kota Padang. Project Report. FIP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
2_SYURAINI_ Model_Variatif_Kerjasama_Guru_Dengan_Orangtua.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari permasalahan maraknya penyimpangan moral generasi muda. Penelitian ini dibuat berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan terdahulu dalam penanaman nilai-nilai karakter oleh orangtua masih pada taraf meniru orangtuanya secara turun temurun. Orang tua belum mampu menyesuaikan pendidikan dengan pekembangan zaman dan cara-cara yang sesuai dengan ilmu pendidikan. Akibatnya potensi anak tidak berkembang secara maksimal, orangtua dan guru kewalahan dalam mendidik anak. Oleh karena itu peneliti mencoba mengembangkan model pendidikan karakter untuk anak usia dini. Judul yang diangkat adalah Pengembangan Model Variatif kerjasama guru dengan orangtua dalam pendidikan karakter sebagai upaya memaksimalkan peran keluarga di TK ABA Kota Padang. Pada tahun pertama penelitian ini bertujuan menghasilkan model variatif kerjasama guru dengan orang tua yang tervalidasi di TK ABA Kota Padang. Pada tahun kedua menghasilkan model variatif kerjasama guru dengan orangtua dalam pendidikan karakter yang tersosialisasi di TK ABA Kota Padang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:04
Last Modified: 19 Jan 2023 07:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41875

Actions (login required)

View Item View Item