Perancangan Sistem Pengolahan Data Online Kegiatan Harian Pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) Di Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Ukm Kota Padang Panjang

Koto, Hendrawan (2022) Perancangan Sistem Pengolahan Data Online Kegiatan Harian Pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) Di Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Ukm Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_HENDRAWAN_KOTO_17076063_1903_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Komputer adalah pengolah data yang dapat beroperasi dengan cepat dan akurat, bekerja secara otomatis untuk menyimpan dan mengolah data, serta memproses dan mengeluarkan informasi sesuai dengan program yang ditugaskan padanya. Di dinas perdagangan, koperasi, dan ukm padang panjang pengambilan absensi dan penghitungan gaji pegawai tenaga harian lepas (THL) masihdi kerjakan secara manual serta sulitnya melakukan monitoring kegiatan pegawai di lapangan. Oleh karena itu, seringnya terjadi kesalahan dalam melakukan hal tersebut. Dengan perancangan sistem ini dapat membantu proses absensi, penghitungan gaji, dan laporan kegiatan harian pegawai tenaga harian lepas (THL) di Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usahan Menengah Kecil Kota Padang Panjang. Berdasarkan dari perancangan sistem pengolahan data online kegiatan harian pegawai THL di dinas perdagangan, koperasi dan UKM kota Padang Panjang yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) Perancangan sistem menggunakan bahasa pemrograman PHP dan JavaScript, framework Codeigniter, XAMPP sebagai database serve, dan juga DBMS berupa MySQL. 2) Sistem mempermudah pegawai dalam pengambilan absen dan melaporkan kegiatan harian yang telah merekalakukan. 3) Sistem menyediakan informasi mengenai absensi, gaji dan kegiatan harian yang dilakukan pegawai THL di dinas perdagangan, koperasi dan UKM kota Padang Panjang secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTasrif, ElfiUNSPECIFIED
CorrectorEfrizon, EfrizonUNSPECIFIED
CorrectorIrfan, DedyUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:18
Last Modified: 16 Jan 2023 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41699

Actions (login required)

View Item View Item