Tinjauan Kualitas Pelayanan SAMSAT Drive Thru Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Kota Padang

Sofyan, Albania (2022) Tinjauan Kualitas Pelayanan SAMSAT Drive Thru Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ALBANIA_SOFYAN_19233010_2861_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

anan SAMSAT Drive Thru Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di Kantor SAMSAT Drive Thru Kota Padang yang beralamat di Jl. Asahan No. 2 Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang melalui pengisian kusioner. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di kantor SAMSAT Drive Thru Padang. Pada tahun 2021 sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode penentuan sampel dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif yaitu bersifat penjelasan dengan uraian yang menggunakan tabel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat kualitas pelayanan di SAMSAT Drive Thru Padang menurut responden mendapatkan rata-rata skor sebesar 3,68 dan TCR 73,7% masuk dalam kategori cukup baik, artinya responden atau wajib pajak mempresepsikan kualitas pelayanan SAMSAT Drive Thru Padang cukup baik, tetapi belum optimal dan perlu ditingkatkan. Hal ini ditandai dengan Tingkat Capaian Responden indikator pertama bukti nyata (tangibles) 76,6%, indikator kedua keandalan (reliability) 70,7%, indikator ketiga daya tanggap (responsiveness) 72,4%, indikator keempat jaminan (assurance) 74,8%, indikator kelima empati (empathy) 74,4%. Dengan TCR tertinggi oleh indikator pertama bukti nyata (tangibles) 76,6% dan TCR terendah oleh indikator kedua keandalan (reliability) 70,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorRoza, Muthia LindaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 13 Jan 2023 04:07
Last Modified: 13 Jan 2023 04:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41657

Actions (login required)

View Item View Item