Tingkat Kepuasan Penggunaan Aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) oleh Petugas Rekam Medis di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Bukittinggi Analisis Menggunakan End User Computing Satisfaction (EUCS)

Rahmi, Rahmi (2022) Tingkat Kepuasan Penggunaan Aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) oleh Petugas Rekam Medis di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Bukittinggi Analisis Menggunakan End User Computing Satisfaction (EUCS). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_Rahmi_18234101_5115_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat kepuasan penggunaan aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) oleh Petugas Rekam Medis di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Bukittinggi Analisis Menggunakan End User Computing Satisfaction (EUCS). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah petugas rekam medis di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Bukittinggi sebnayak 29 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling dan rumus yang digunakan dalam menentukan besaran sampel adalah rumus slovin dan didapatkan hasil sebnyak 23 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Hasil yang didapat dalam penelitian tingkat kepuasan penggunaan aplikasi SIMRS oleh petugas rekam medis di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Kota Bukittinggi yang dianalisis menggunakan metode EUCS (End User Computing Satisfaction) puas bahwa aplikasi SIMRS sangat membantu dalam melakukan pelyanan rekam medis. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari seluruh hasil rata-rata jawaban responden yaitu layak positif. Pada indikator content (isi) dengan skor rata-rata 2,95. Untuk indikator accuracy (akurasi) mendapat skor rata-rata 2,83. Untuk indikator format (bentuk) dengan skor rata-rata 2,68. Indikator ease of use (kemudahan pengguna) dengan skor rata-rata 2,95. Dan untuk indikator timeliness (ketepatan waktu) dengan skor rata-rata 2,65.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorHafrison, MohdUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:26
Last Modified: 11 Jan 2023 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41568

Actions (login required)

View Item View Item