Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Pjok) di SMP N 30 Padang.

Zoelma, Dimaz Putra (2022) Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Pjok) di SMP N 30 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_DIMAZ_PUTRA_ZOELMA_18086104_6330_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah diduga masih rendahnya motivasi siswa yang berakibat terhadap hasil belajar siswa SMPN 30 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa SMPN 30 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2022 di SMPN Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 30 Padang yang berjumlah 250 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, maka penelitian ini hanya mengambil siswa kelas VIII.A, VIII.B dan kelas VIII.C yang berjumlah 93 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan: 1) motivasi belajar menggunakan kuesioner atau angket penelitian, 2) hasil belajar diambil dari hasil belajar semester januari-Juni 2022. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis korelasi sederhana atau product moment yang dilanjutkan dengan uji t untuk menentukan signifikansi antar kedua variable. Hasil penelitian ini adalah: terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa di Siswa Kelas VIII SMP Negeri 30 Padang dengan signifikansi (ttabel 2,14 > ttabel 1,66).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorSuwiirman, SuwiirmanUNSPECIFIED
CorrectorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR, HASIL BELAJAR, PENDIDIKAN JASMANI
Subjects: R Medicine and Food > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Jan 2023 01:34
Last Modified: 03 Jan 2023 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41402

Actions (login required)

View Item View Item