Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sektor Kuliner di Kota Padang dengan Peran Mediasi Orientasi Pasar dan Orientasi Teknologi.

Setyawan, Tegar Budi (2022) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sektor Kuliner di Kota Padang dengan Peran Mediasi Orientasi Pasar dan Orientasi Teknologi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_TEGAR_BUDI_SETYAWAN_18059013_4753_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan,orientasi pasar dan orientasi teknologi terhadap kinerja usaha kecil dan menengah sektor kuliner yang terdapat di Kota Padang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik usaha kecil dan menengah sektor kuliner yang terdapat di Kota Padang.Jumlah sampel pada penelitian ini diperoleh sebanyak 120 sampel.Teknik analisis data menggunakan SEM berbasis PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM. (2) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap orientasi pasar. (3) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap orientasi teknologi. (4) Orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM. (5) Orientasi teknologi berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM. (6) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM melalui orientasi pasar sebagai variabel pemediasi. (7) Orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja UKM melalui orientasi teknologi sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanto, PerengkiUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KINERJA USAHA, WIRAUSAHAAN, PASAR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Dec 2022 08:44
Last Modified: 23 Dec 2022 08:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41358

Actions (login required)

View Item View Item