Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report dan Intensitas Modal terhadap Profitabilitas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020).

Aurelya, Radinkha Tiara (2022) Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report dan Intensitas Modal terhadap Profitabilitas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_RADINKHA_TIARA_AURELYA_18043139_4514_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengungkapan sustainability report dan Intensitas Modal terhadap profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 dengan perolehan sampel sebanyak 21 perusahaan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan tahunan perusahaan dan sustainability report perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan pengungkapan sustainability report dan intensitas modal sebagai variabel independen dan profitabilitas sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan sustainability report tidak mempengaruhi profitabilitas, sedangkan intensitas modal berpengaruh positif terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorNelvirita, NelviritaUNSPECIFIED
CorrectorAgustin, HenriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SUSTAINABILITY REPORT, INTENSITAS MODAL, PROFITABILITAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Dec 2022 02:18
Last Modified: 23 Dec 2022 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41340

Actions (login required)

View Item View Item