Pengaruh Consumer Dissatisfaction dan Variety Seeking terhadap Brand Switching Smartphone Merek Xiaomi Ke Merek Lain pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Apit, Muhammad Abdul (2022) Pengaruh Consumer Dissatisfaction dan Variety Seeking terhadap Brand Switching Smartphone Merek Xiaomi Ke Merek Lain pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MUHAMMAD_ABDUL_APIT_18053050_4110_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh consumer dissatisfaction dan variety seeking terhadap brand switching smartphone merek Xiaomi ke merek lain pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Negeri Padang dan penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Chocran yaitu sebanyak 100 responden mahasiswa Universitas Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Uji asumsi klasik yang dilakukan menggunakan uji nomalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) consumer dissatisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching smartphone merek Xiaomi ke merek lain pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) variety seeking berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching smartphone merek Xiaomi ke merek lain pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (3) consumer dissatisfaction dan variety seeking bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand switching smartphone merek Xiaomi ke merek lain pada mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CONSUMER DISSATISFACTION, VARIETY SEEKING, BRAND SWITCHING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:14
Last Modified: 21 Dec 2022 07:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41328

Actions (login required)

View Item View Item