Layanan Dan Citra Merek terhadap Loyalitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang Menggunakan Aplikasi Mobile Payment DANA

Nisa, Erin Rahma (2022) Layanan Dan Citra Merek terhadap Loyalitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang Menggunakan Aplikasi Mobile Payment DANA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ERIN _RAHMA_NISA_18053040_4890_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Kepuasan atas fitur layanan terhadap loyalitas konsumen, (2) pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen, (3) pengaruh kepuasan atas fitur layanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini bersifat deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Negeri Padang yang menggunakan aplikasi mobile payment DANA dengan jumlah 97 orang responden. Total sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Cochran dengan teknik pengambilan sampel melalui Purposive Sampling. Intrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dengan menggunakan skala Likert. Intrument uj validitas menggunakan Corrected Item-Total Correlation dan untuk pengujian reliabilitas menggunakan rumus koefisien alfa. Uji prasyarat dilakukan dengan uji normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, dan linieritas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Kepuasan atas fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Negeri Padang menggunakan aplikasi mobile payment DANA, (2) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Negeri Padang menggunakan aplikasi mobile payment DANA, (3) Kepuasan atas fitur layanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Universitas Negeri Padang menggunakan aplikasi mobile payment DANA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawati, TriUNSPECIFIED
CorrectorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN LAYANAN, CITRA MEREK, LOYALITAS KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 20 Dec 2022 02:03
Last Modified: 20 Dec 2022 02:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41307

Actions (login required)

View Item View Item