Tinjauan Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2019-2021 di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang.

Afrida, Adinda (2022) Tinjauan Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2019-2021 di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ADINDA_AFRIDA_19233003_6000_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tinjauan Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2019-2021 Di Kantor Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (Samsat) Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang, Jl. Asahan No. 2, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Penelitian ini berbentuk deskriptif yang digunakan untuk memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah yang berasal dari subjek dan objek penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan studi dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Dalam hal ini data primer diperoleh melalui wawancara langsung di lingkungan Kantor Samsat Kota Padang dan data sekunder yaitu berupa data target dan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor dan rekap penghapusan denda atau pemutihan pajak kendaraan bermotor. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor dapat meningkatkan penerimaan PKB dan BBnKB tahun 2019 dan tahun 2021. Namun dengan adanya pemutihan ini belum menyelesaikan semua tunggakan pajak disebabkan oleh masih adanya wajib pajak yang menunda untuk membayar pajak kendaraannya. Salah satu faktornya, yaitu banyaknya antrian pada saat membayar pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
CorrectorSofya, RaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PAJAK KENDARAAN, SISTEM ADMINISTRASI, KEBIJAKAN PAJAK
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Dec 2022 04:14
Last Modified: 16 Dec 2022 04:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41284

Actions (login required)

View Item View Item