Persepsi Dosen, Alumni, dan Mahasiswa terhadap Pendidikan Etika Profesi Akuntan dalam Pendidikan Akuntansi

Muhadis, Achdy (2022) Persepsi Dosen, Alumni, dan Mahasiswa terhadap Pendidikan Etika Profesi Akuntan dalam Pendidikan Akuntansi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_ACHDY_MUHADIS_17043088_6351_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan persepsi dosen, alumni dan mahasiswa tentang pentingnya pendidikan etika profesi akuntansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan persepsi dari dosen, alumni dan mahasiswa. Serta Penelitian diharapkan dapat mengetahui perkembangan etika antar kelompok tersebut serta dapat berkontribusi untuk meningkatkan kurikulum etika profesi akuntan dari Universitas itu sendiri. Berbeda dengan penelitian sebelumnya yang hanya melihat perbedaan konsep antara mahasiswa dan dosen, penelitian ini menambah persepsi lulusan. Penelitian ini menggunakan metode purpose sampling dan metode survei melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini (1) menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan persepsi di antara pihak-pihak yang terkait tentang pentingnya pendidikan etika profesi bagi akuntan. (2) Tidak ada perbedaan persepsi tentang pentingnya pendidikan etika dalam profesi akuntansi antara pria dan wanita. (3) Tidak ada perbedaan persepsi antara mahasiswa yang mengambil atau tidak mengambil mata kuliah pendidikan etika profesi akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSerly, VanikaUNSPECIFIED
ContractorDeviani, DevianiUNSPECIFIED
CorrectorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:28
Last Modified: 23 Nov 2022 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41083

Actions (login required)

View Item View Item