Tama, Teguh Prananda (2022) Pengaruh Aplikasi Japanese Dungeon terhadap Penguasaan Hiragana Siswa SMA Adabiah 2. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Text
B1_10_TEGUH_PRANANDA_TAMA_18180035_4999_2022.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kendala siswa dalam menguasai Hiragana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aplikasi Japanese Dungeon efektif dalam penguasaan hiragana siswa kelas X IPS SMA Adabiah 2 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen semu. Desain yang digunakan posstest only control group design. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh siswa X IPS 1 dan X IPS 3 SMA Adabiah 2 Padang yang yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dari penilitian ini adalah random sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 35 siswa gabungan dari kelas X IPS 1 dan X IPS 3 yang menjadi kelas eksperimen dan 25 siswa gabungan dari kelas X IPS 1 dan X IPS 3 untuk kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes objektif 25 butir soal. Hasil penelitian menunjukan nilai nilai signifikansi yaitu 0,418 > 0,05. Jadi, dapat disimpulkan bahwa H1 diterima.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Japanese Dungeon efektif terhadap penguasaan hiragana siswa SMA Adabiah 2 Padang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Arlianis |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 02:55 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 02:55 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41046 |
Actions (login required)
View Item |