Khairiyah Nadhifa. (2022). Students’ Perceptions on The Use of Social Media for Learning English Based on Technology Acceptance Model (TAM)

Nadhifa, Khairiyah (2022) Khairiyah Nadhifa. (2022). Students’ Perceptions on The Use of Social Media for Learning English Based on Technology Acceptance Model (TAM). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_KHAIRIYAH_NADHIFA_AR_18018135_3756_2022.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Aktivitas pembelajaran bahasa Inggris tidak hanya terjadi di dalam kelas tetapi juga terjadi di luar kelas dimana pembelajaran terjadi secara mandiri. Media sosial dianggap sebagai sumber materi online yang dapat memainkan peran kunci dalam bidang belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan media sosial untuk pembelajaran bahasa Inggris berbasis Technology Acceptance Model (TAM) dilihat dari dua indikator; Perceive Ease of Use (PEOU) dan Perceive Usefulness (PU). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3 SMP Negeri 22 Padang Tahun Pelajaran 2022/2023. Simple random sampling digunakan dalam penelitian ini dimana jumlah sampel adalah 63 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana pendekatan kuantitatif digunakan untuk menganalisis data. Berdasarkan data yang diambil dari angket sebagai instrumen, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial untuk pembelajaran bahasa Inggris berbasis Technology Acceptance Model (TAM) memberikan persepsi positif oleh siswa. Siswa juga merasakan persepsi positif untuk kemudahan penggunaan dan kegunaan dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris menggunakan media sosial. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diberikan dari kuesioner

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:26
Last Modified: 09 Nov 2022 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40965

Actions (login required)

View Item View Item