Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di Kelas X Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Batang Natal

Azhari, Azhar (2022) Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di Kelas X Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Batang Natal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_Azhar_Azhari_17065003_3996_2022.pdf

Download (496kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ( 1) pengembangan elektronik lembar kerja peserta didik (E-LKPD) pada mata pelajaran dasar listrik dan elektronika di kelas X Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Batang Natal (2) mengetahui hasil uji validitas dan praktikalitas E-LKPD yang dibuat menggunakan Flip PDF Profesional. Metode yang digunakan pada penelitian ini dikembangkan oleh S. Thiagarajan 4-D (four-D models) terbatas, yaitu hanya mengadopsi 3 langkah. Uji validitas dilakukan oleh 4 orang ahli yaitu 2 Orang Ahli Materi dan 2 Orang Ahli Media. Hasil penilaian validasi materi oleh 2 ahli materi sebesar 92,66% dengan kategori sangat valid. Hasil penilaian validasi media oleh 2 ahli media sebesar 98% dengan kategori sangat valid. Uji praktikalitas dilakukan kepada 2 orang guru yaitu ketua jurusan TAV dan guru mata pelajaran serta peserta didik kelas X TAV sebanyak 10 orang. Hasil penilaian praktikalitas oleh 2 guru sebesar 95,33% dengan kategori sangat praktis. Hasil penilaian praktikalitas kepada peserta didik mendapatkan nilai total 91 % dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut, disimpulkan bahwa media pembelajaran E-LKPD menggunakan Flip PDF Profesional yang dihasilkan sudah valid dan praktis untuk dapat digunakan oleh guru dan peserta didik dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 03 Nov 2022 03:21
Last Modified: 03 Nov 2022 03:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40868

Actions (login required)

View Item View Item