Hubungan antara Perhatian Orang Tua dengan lntensitas Bermain Game Online pada Anak Usia Sekolah Dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang

Herman, Ronald (2022) Hubungan antara Perhatian Orang Tua dengan lntensitas Bermain Game Online pada Anak Usia Sekolah Dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_RONALD_HERMAN_17005036_660_2022.pdf

Download (615kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya intensitas bermain game online pada anak usia sekolah dasar. Penulis menduga salah satu faktor penyebabnya yaitu rendahnya perhatian orang tua terhadap anak. Tujuan penelitian ini adalah; ( 1) Mengetahui gambaran perhatian orang tua pada anak usia sekolah dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang. (2) Mengetahui gambaran intensitas anak usia sekolah dalam bermain game online di Asrama TNI-AD Parak Pisang. (3) Untuk Mengetahui apakah terdapat hubungan antara perhatian orang tua dengan intensitas bermain game online pada anak usia sekolah dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional yang bertujuan meneliti korelasi antara variabel perhatian orang tua dan variabel intensitas bermain game online. Populasi penelitian ini sebanyak 35 anak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian dilakukan dengan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data berupa angket dan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan Spearman Rho. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; (1) Gambaran perhatian orang tua pada anak usia sekolah dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang berdasarkan 5 sub dikategorikan rendah. (2) Gambaran intensitas bermain game online pada anak usia sekolah dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang Berdasarkan 4 Sub Variabel dikategorikan tinggi. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dengan intensitas bermain game online pada anak usia sekolah dasar di Asrama TNI-AD Parak Pisang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 Nov 2022 02:45
Last Modified: 03 Nov 2022 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40819

Actions (login required)

View Item View Item