Pengaruh Media Gambar Animasi Terhadap Kemampuan Mengingat Hiragana Siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat

Wijayanti, Minda (2021) Pengaruh Media Gambar Animasi Terhadap Kemampuan Mengingat Hiragana Siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_MINDA_WIJAYANTI_17180043_ 6038_2021.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa kendala yang dihadapi siswa dalam mengingat hiragana. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh media gambar animasi terhadap kemampuan mengingat hiragana siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, dengan desain penelitian posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh dengan jumlah siswa sebanyak 138 orang, dan sampel 64 siswa (32 kelas kontrol dan 32 kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, thitung > ttabel (4,83>2,00) pada taraf signifkan 0,05. Artinya, dapat disimpulkan bahwa media gambar animasi berpengaruh terhadap kemampuan mengingat hiragana siswa kelas X SMAN 1 Gunung Tuleh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:12
Last Modified: 28 Oct 2022 03:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40720

Actions (login required)

View Item View Item