Wijayanti, Minda (2021) Pengaruh Media Gambar Animasi Terhadap Kemampuan Mengingat Hiragana Siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_10_MINDA_WIJAYANTI_17180043_ 6038_2021.pdf Download (194kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa kendala yang dihadapi siswa dalam mengingat hiragana. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh media gambar animasi terhadap kemampuan mengingat hiragana siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, dengan desain penelitian posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Gunung Tuleh dengan jumlah siswa sebanyak 138 orang, dan sampel 64 siswa (32 kelas kontrol dan 32 kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, thitung > ttabel (4,83>2,00) pada taraf signifkan 0,05. Artinya, dapat disimpulkan bahwa media gambar animasi berpengaruh terhadap kemampuan mengingat hiragana siswa kelas X SMAN 1 Gunung Tuleh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Mrs. Dina Aulia Sari |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 03:12 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 03:12 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40720 |
Actions (login required)
View Item |