Tingkat Kepuasan Pemustaka Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Analisis Menggunakan Metode LIBQUAL

Satrio, Adjie Dimas (2021) Tingkat Kepuasan Pemustaka Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Analisis Menggunakan Metode LIBQUAL. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_Adjie_Dimas_Satrio_17234029_5185_2021.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat kepuasan pemustaka perpustakaan keliling dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten pasaman analisis menggunakan metode LIBQUAL. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini merupakan anggota perpustakaan keliling dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten pasaman, dan sampel berjumlah 71 orang. Pengambilan sampel ditentukan berdasarkan teknik simple random sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan tingkatan yang ada pada populasi tersebut. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden.Hasil penelitian ini adalah analisis tingkat kepuasan pemustaka menggunakan metode LibQual+TM di Perpustakaan keliling dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten pasaman sebagai berikut. (1)Tingkat Kepuasan Pemustaka pada dimensi Affect of Service berdasarkan Adequency Gap (AG) dan Superiority Gap (SG) “Tidak Puas” dengan skor terendah; (2) Tingkat Kepuasan Pemustaka pada dimensi Information Control berdasarkan Adequency Gap (AG) “Puas” dengan skor tertinggi dan Superiority Gap (SG) “Cukup Puas” dengan skor cukup tinggi; (3) Tingkat Kepuasan Pemustaka pada dimensi Library as Place berdasarkan Adequency Gap (AG) “Cukup Puas” dengan skor cukup tinggi dan Superiority Gap (SG) “Puas” dengan skortertinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:09
Last Modified: 28 Oct 2022 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40713

Actions (login required)

View Item View Item