Peningkatan Hasil belajar pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Team Quiz di SD

Sartika, Ranta Marici and Lena, Mai Sri (2021) Peningkatan Hasil belajar pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Team Quiz di SD. Didaktik : Jurnal Ilmiah FKIP Universitas Mandiri, 7 (2). pp. 675-684. ISSN Print: 2477-5673 dan Online : 2614-722X

[img]
Preview
Text
3_MAI_SRI_LENA_246_Article_Text_965_10_20220102.pdf

Download (96kB) | Preview
Official URL: https://journal.stkipsubang.ac.id/index.php/didakt...

Abstract

Riset ini mempunyai tujuan agar adanya kenaikan terhadap hasil belajar siswa memakai model Team Quiz dikelas IV SD Negeri 12 Padang Kubu. Riset ini termasuk kedalam jenis riset PTK dengan memakai tata cara pendekatan kualitatif serta kuantitatif. Subjek riset ini ialah guru serta 16 siswa kelas IV. Riset ini dilakukan dua siklus. Akibat riset ini membuktikan adanya pengembangan yang terjadi disiklus I dan II. Aspek perencanaan Siklus I diperoleh rata-rata 81,94 (B) berkembang di siklus II 94,44 SB). Pada penerapan pendidikan aspek guru siklus I memperoleh nilai rata-rata 88,63 (SB) kemudian bertambah menjadi 97,72 (SB) pada siklus II dan 85,22 meningkat menjadi 95,45 pada pelaksanaan siswa. Sedangkan hasil belajar siswa diperoleh rata-rata 69,09 dan 80,46 di siklus II.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:26
Last Modified: 11 Jan 2023 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40420

Actions (login required)

View Item View Item