Hubungan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang

Rusman, Ferlyan Ningsih (2022) Hubungan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FERLYA_ NINGSIH_RUSMAN_17075178_1068_2022.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya perubahan metode pembelajaran di masa pademi covid-19 yaitu pembelajaran daring dan masih rendah nya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang, 2) Mendeskripsikan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang, 3) Menganalisis hubungan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kuliner kelas XII di SMK Negeri 6 Padang yang telah belajar Tata Hidang berjumlah 101 orang. Teknik pengambilan Sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling yang berjumlah 50 orang yang terdiri dari 3 kelas tahun pelajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket melalui google from dengan menggunakan Skala Likert yang telah diuji validitas dan reabilitasnya terlebih dahulu. Hasil menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar mata pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang. Hubungan antara variabel motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring dengan variabel hasil belajar mata pelajaran Tata Hidang di SMK Negeri 6 Padang sebesar 0,477. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR, PEMBELAJARAN DARING
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:20
Last Modified: 13 Oct 2022 01:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40308

Actions (login required)

View Item View Item