Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Followers ke Kota solok

Putri, Clarana Handini (2021) Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Followers ke Kota solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_CLARANA_HANDINI_PUTRI_17135088_5433_2021.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan beberapa fakta masalah tentang promosi melalui media sosial instagram dan juga tentang fakta masalah minat berkunjung yang terjadi pada followers akun instagram @jajak_kaki_solok, salingka_solok, explore_solokselatan, explore_solok. Jenis..penelitian..ini adalah..kuantitatif dengan..metode pendekatan..asosiatif kausal. Populasi..pada penelitian ini yaitu. followers keempat akun instagram tersebut. Sampel..untuk penelitian..ini 100 responden. Teknik..pengambilan..sampel..menggunakan probabilitywsampling. Jenis.data primer..yang digunakan diambil dari penyebaran..kuesioner dan..data..sekunder yang dari data..followers akun instagram tersebut. Penelitian ini didapatkan dengan cara memberikan angket yang berisi 25 pernyataan dimana telah di uji ke validitasannya dan reabilitasnya pada followers keempat akun instagram tersebut. Untuk data yang telah didapatkan dan dijelaskan dengan pengujian persyaratan analisis serta pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan koefisien determinan dengan bantuan SPSS 20.00 Hasil..penelitian: (1)promosi melalui medial sosial instagram di kategori baik (95%), (2) minat berkujung followers di..kategorikan tinggi..(63%). Uji..regresi..linear..sederhana sebesar 9,289 dengan nilai..signifikan yang telah didapatkan 0,000<0,05. Nilai..R..square didapatkan sebesar 0,901. 9,01% promosi dapat mempengaruhi minat berkunjung dan 90,99% yang dapat mempengaruhi..minat berkunjung adalah faktor..lainnya. Nilai..t didapatkan adalah 2,244 dengan nilai..signifikan 0,000<0,05..sehingga diperoleh adanya..pengaruh..signifikan..antara kedua..variabel tersebut. Pengujian..koefisien..regresi dengan..nilai 3,05 serta nilai..signifikannya 0,000<0,05 dimana..pada setiap..satuan..promosi dapat..menaikkan 3,05 satuan minat berkunjung. Berdasarkan..pada hasil penelitian..di peroleh..disarankan..pada admin instagram agar..dapat..meningkatkan..promosi melalui media sosial instagram yang ditujukkan kepada followers agar dapat menarik minat berkunjung followers ke kota solok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Oct 2022 01:44
Last Modified: 10 Oct 2022 01:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40224

Actions (login required)

View Item View Item