Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar pada Masa Pandemi Covid 19 dengan Analisis Faktor Konfirmatori (CFA)

Amanda, Angelia (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar pada Masa Pandemi Covid 19 dengan Analisis Faktor Konfirmatori (CFA). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ANGELIA_AMANDA_17076089_4669_2022.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid 19 dengan menggunakan CFA (Analisis Faktor Konfirmatori) ini sangat bermanfaat untuk membantu pihak sekolah serta guru dalam menemukan solusi yang akan dilakukan ketika sudah mengetahui faktor penyebab tersebut. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan CFA. Analisis faktor konfirmatori (Confirmatory Factor Analysis atau CFA) adalah suatu teknik di mana secara apriori, teori, dan konsep telah diketahui atau ditentukan terlebih dahulu indikator-indikator yang digunakan dan variabel-variabel mana saja yang masuk ke dalam indikator tersebut.Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada siswa sebagai responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa khususnya pada masa pandemi Covid 19.Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat tiga indikator yang mempengaruhi prestasi belajar siswa khususnya pada masa covid 19 ini yaitu Motivasi, dan Mina

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Oct 2022 01:37
Last Modified: 07 Oct 2022 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40197

Actions (login required)

View Item View Item