Pengaruh Motivasi Intrinsik Terhadap Employee Engagement Dengan Self-Efficacy Sebagai Variabel Mediasi Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Padang

Wirsi, Cely Okta (2022) Pengaruh Motivasi Intrinsik Terhadap Employee Engagement Dengan Self-Efficacy Sebagai Variabel Mediasi Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_CELY_OKTA_WIRSI_18059048_2549_2022.pdf

Download (563kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) pengaruh motivasi intrinsik terhadap employee engagement (2) pengaruh motivasi intrinsik terhadap self-efficacy (3) pengaruh self-efficacy terhadap employee engagement (4) pengaruh motivasi intrinsik terhadap employee engagement melalui self-efficacy. Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai PNS Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, dengan jumlah 42 orang. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan populasi yaitu 42 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan melalui software SPSS 25. Hasil pengolahan data pada Penelitian ini menunjukkan bahwa : ( 1) motivasi intrinsik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap employee engagement pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang (2) motivasi intrinsik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap self-efficacy pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang (3) self-efficacy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap employee engagement pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang (4) motivasi intrinsik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap employee engagement melalui self-efficacy pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:08
Last Modified: 06 Oct 2022 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40146

Actions (login required)

View Item View Item