Pengaruh Pendidikan Perkoperasian dan Kualitas Pelayanan Koperasi Simpan Pinjam Terhadap Partisipasi Anggota di KPN Depdikbudcam Padang Selatan

Alfajri, Rahmayuni (2022) Pengaruh Pendidikan Perkoperasian dan Kualitas Pelayanan Koperasi Simpan Pinjam Terhadap Partisipasi Anggota di KPN Depdikbudcam Padang Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
A_1_RAHMAYUNI_ALFAJRI_17053152_630_2022.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui besar pengaruh pendidikan perkoperasian dan kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota pada KSP di KPN Depdikbudcam Padang Selatan. (2) Untuk mengetahui pengaruh pendidikan perkoperasian terhadap partisipasi anggota pada KSP di KPN Depdikbudcam Padang Selatan. (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota pada KSP di KPN Depdikbudcam Padang Selatan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto.Variabel penelitian ini adalah pendidikan perkoperasian, kualitas pelayanan koperasi dan partisipasi anggota.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik sampling sensus atau total sampling, yaitu seluruh populasi digunakan sebagai sampel penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 39 orang.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) Pendidikan perkoperasian bersignifikan terhadap partisipasi anggota pada KSP di KPN Depdikbudcam Padang Selatan.(2) secara simultan Kualitas pelayanan koperasi mempengaruhi partisipasi anggota dan secara parsial (uji-t) kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota. (3) pendidikan perkoperasian dan kualitas pelayanan koperasi berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota pada KSP di KPN Depdikbudcam Padang Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Sep 2022 03:56
Last Modified: 30 Sep 2022 03:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40002

Actions (login required)

View Item View Item