Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Siklus Hidup Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan Perbankan di Indonesia

Zain, Inas Yusriyyah (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Siklus Hidup Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan Perbankan di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_INAS_YUSRIYYAH_ZAIN_18059033_3530_2022.pdf

Download (623kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kinerja perusahaan dan, (2) Siklus hidup perusahaan terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan (size) dan kondisi perekonomian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling, sampel perusahaan untuk tiga tahun berturut-turut dari tahun 2018-2020, sehingga jumlah sampel sebanyak 34 perusahaan dengan 93 data observasi untuk setiap variabel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan program IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dan, (2) Siklus hidup perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan perbanakan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN, KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:10
Last Modified: 26 Sep 2022 07:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39882

Actions (login required)

View Item View Item