Pengaruh Google Classroom dan Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Dumai

Siregar, Adilla Santi (2022) Pengaruh Google Classroom dan Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Dumai. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_01_ADILLA_SANTI_SIREGAR_17045043_2579_2022.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Pengaruh Google ClassroomDan Whatsapp TerhadapHasil Belajar Geografi Pada Semester Genap Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Dumai. Metode Penelitian Yaitu Kuantitatif Asosiatif. Teknik Pengambilan Sampel Secara Sampel Acak Dengan Jumlah Populasi 102 Peserta Didik Dan Sampel 78 Peserta Didik. Teknik Pengumpulan Data Dengan Tes, Angket, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yaitu Regresi Linier Ganda, Uji Hipotesis, Dan UjiAsumsi Klasik. Hasil Penelitian Membuktikan Secara Parsial Google Classroom (X1) Tidak Berpengaruh Signifikan Dan Positif Sebesar 0,581, Dan Whatsapp (X2) Sebesar 1,451 Terhadap Hasil Belajar Geografi (Y) Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Dumai. Hasil Secara Simultan Nilai Fhitung = 13,62 > Ftabel 3,12 Dan Dilihat Dari Sig 0,262 > 0,05, Maka H0 Diterima Ha Ditolak. Serta Hasil Persamaan Regresi Linier Berganda Diperoleh Konstanta Google Classroom Sebesar 0,811 Dan Kontanta Whatsapp Sebesar 1,451. Maka Nilai Konstanta Adalah Positif Dan Cukup Kuat Artinya Jika Tingkat Google Classroom Dan Whatsapp SemakinBaik Maka Hasil Belajar Semakin Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Google Classroom, Whatsapp, Hasil Belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 09 Sep 2022 01:54
Last Modified: 09 Sep 2022 01:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39544

Actions (login required)

View Item View Item