Pengaruh Kelincahan, Kelentukan Dan Konsentrasi Terhadap Kemampuan Footwork Siswa Ekstrakulikuler Bulu Tangkis SMP Negeri 02 Kabupaten Seluma

Pardosi, Tomy Indra (2021) Pengaruh Kelincahan, Kelentukan Dan Konsentrasi Terhadap Kemampuan Footwork Siswa Ekstrakulikuler Bulu Tangkis SMP Negeri 02 Kabupaten Seluma. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_TOMY_INDRA_PARDOSI_19199053_1838_2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuanfootwork pada siswa ekstrakulikuler bulutangkis SMP Negeri 02 Kabupaten Seluma. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung, tidak langsung dan simultan kelincahan,kelentukan, konsentrasi terhadap kemampuan footwork. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi asosiatifkausal. Populasi penelitian siswa ekstrakulikuler bulutangkis SMP Negeri 02 Kabupaten Seluma. yang berjumlah 22 orang siswa putra. Teknik pengambilan sampel dengan metode sensus yaitu 22 orang siswa putra. Data dikumpulkan mengunakan tes untuk mengukur kelincahan, kelentukan, konsentrasi dan kemampuanfootwork. Analisis data menggunakan path analysis. Hasil analisis data menemukan: (1) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan kelincahan terhadap kemampuan footwork dengan nilai 16,48 (2) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan kelentukan terhadap kemampuan footwork dengan nilai 11,83%,. (3) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan konsentrasi terhadap kemampuan footwork dengan nilai 90,82 %. (4) Tidak terdapat pengaruh tidak langsung kelincahan terhadap kemampuan footwork melalui konsentrasi dengan nilai 5,9%. (5) Tidak terdapat pengaruh tidak langsung kelentukan terhadap kemampuan footwork melalui konsentrasi dengan nilai 16,48%. (6) Terdapat pengaruh simultan yang signifikan antara kelincahan, kelentukan dan konsentrasi terhadap kemampuanfootwork dengan nilai 63,24%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 23 Aug 2022 08:45
Last Modified: 23 Aug 2022 08:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39297

Actions (login required)

View Item View Item