Pengaruh Google Classroom dan Whatsapp terhadap Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Dumai

Siregar, Adilla Santi (2022) Pengaruh Google Classroom dan Whatsapp terhadap Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Dumai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ADILLA_SANTI_SIREGAR_17045043_2541_2022.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Pengaruh Google Classroom Dan Whatsapp TerhadapHasil Belajar Geografi Pada Semester Genap Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Dumai. Metode Penelitian Yaitu Kuantitatif Asosiatif. Teknik Pengambilan Sampel Secara Sampel Acak Dengan Jumlah Populasi 102 Peserta Didik Dan Sampel 78 Peserta Didik. Teknik Pengumpulan Data Dengan Tes, Angket, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yaitu Regresi Linier Ganda, Uji Hipotesis, Dan UjiAsumsi Klasik. Hasil Penelitian Membuktikan Secara Parsial Google Classroom (X1) Tidak Berpengaruh Signifikan Dan Positif Sebesar 0,581, Dan Whatsapp (X2) Sebesar 1,451 Terhadap Hasil Belajar Geografi (Y) Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Dumai. Hasil Secara Simultan Nilai Fhitung = 13,62 > Ftabel 3,12 Dan Dilihat Dari Sig 0,262 > 0,05, Maka H0 Diterima Ha Ditolak. Serta Hasil Persamaan Regresi Linier Berganda Diperoleh Konstanta Google Classroom Sebesar 0,811 Dan Kontanta Whatsapp Sebesar 1,451. Maka Nilai Konstanta Adalah Positif Dan Cukup Kuat Artinya Jika Tingkat Google Classroom Dan Whatsapp SemakinBaik Maka Hasil Belajar Semakin Tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Aug 2022 08:05
Last Modified: 16 Aug 2022 08:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39184

Actions (login required)

View Item View Item